Setelah kemaren-kemaren dibuka fase early access-nya, developer Bethesda mendapatkan banyak masukan untuk game The Elder Scrolls: Blade. Gamer-gamer yang mencoba beta testnya menemukan beberapa kekurangan dari game yang memiliki genre adventure ini. Dengan tangan terbuka, Bethesda, selakuk developer, menerima masukan-masukan dari gamer-gamer tersebut dan berjanji untuk memperbaiki berbagai masalah dan kekurangan yang terjadi semasa beta test. Apa saja sih yang dikeluhkan para gamer selama early access?

Yang pertama, banyak gamer yang mengaku kalau The Elder Scrolls: Blade terlalu pay-to-win. Ada gamer yang terang-terangan mengatakan kalau dia tidak bisa menyelesaikan suatu stage karena dia kesusahan mendapatkan item yang bakal sangat membantunya untuk menyelesaikan stage tersebut. Satu-satunya cara adalah dengan membeli item tersebut dan harganya adalah $10. Dan itu baru satu dari banyak protes yang mengatakan kalau game ini terlalu pay-to-win.

Kemudian ada juga gamer yang mengaku kalau drop rate item-item yang diperlukan, khususnya untuk keperluan upgrading terlalu rendah. Gak cuma itu aja, mereka juga mengeluhkan biaya perbaikan equipment yang terlalu mahal padahal ngumpulin duitnya setengah mati.

Terakhir, banyak gamer juga yang mengaku kalau banyak musuh di dalam game yang terlalu susah. Mungkin kawan-kawan mikir kalau yang ngomong kayak gitu adalah gamer-gamer yang noob. Okelah mungkin memang noob, tapi ini yang ngomong kayak gitu banyak lho. Artinya kan gak mungkin semuanya player noob. Banyak juga player yang pro yang udah terbiasa sama game dengan gameplay seperti The Elder Scrolls: Blade ini.

Bethesda berjanji akan sesegera mungkin memperbaiki semua permasalahan di atas, termasuk permasalahan-permasalahan lain supaya The Elder Scrolls: Blade bisa menjadi game yang memenuhi ekspektasi gamer nantinya ketika sudah dirilis resmi. Saat ini, Bethesda tengah mengerjakan update besar-besaran dan detail mengenai apa yang sudah dilakukan oleh Bethesda pada game The Elder Scrolls: Blade ini akan diungkap pada pergeleran E3 2019 yang berlangsung tanggal 9 Juni mendatang.

Kawan-kawan kemarin ada yang mencoba early accessnya? Gimana menurut kawan-kawan tentang game ini? Apa kalian ada masukan juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here