Falcom baru saja mengungkapkan bahwa The Legend of Heroes: Trails in the Sky: Kizuna sudah dirilis pada tanggal 3 Maret 2018 lalu. Buat kalian yang tidak tahu, game ini berdasarkan pada seri franchise game JRPG Trails in the Sky. Lebih tepatnya, game ini merupakan crossover dari beberapa judul seri franchise yang sudah dirilis sebelumnya seperti Trails in the Sky, Trails of Cold Steel, Zero no Kiseki, dan Ao no Kiseki. Game Android seru dengan genre Card RPG ini sayangnya baru dirilis di wilayah Malaysia dan Singapura saja.

The Legends of Heroes: Trails in the Sky

Gameplay

Bicara tentang gameplay-nya, The Legend of Heroes: Trails in the Sky: Kizuna ini menggunakan sistem gameplay ala game RPG kartu yang klasik. Yang membuat game ini menarik adalah bagaimana dalam satu game ini, kalian bisa memainkan sekitar 128 karakter yang berasal dari berbagai jenis game seri franchise Trails in the Sky seperti yang sudah disebutkan di atas. Kisah game ini kurang lebih berkutat pada petualangan para karakternya akibat distorsi ruang dan waktu yang disebabkan oleh kemunculan Pohon Azure yang tiba-tiba di benua Zemuria. Pohon Azure tersebut diduga muncul karena seseorang menggunakan Aureole, yaitu sebuah cincin ajaib yang bersinar. Untuk mengembalikan kondisi seperti semula dan agar benua Zemuria kembali normal kembali, Lloyd memulai investigasinya untuk menemukan siapa yang menggunakan cincin Aureole tersebut dengan dibantu oleh karakter-karakter yang lain.

The Legends of Heroes

Fitur yang Ditawarkan

Karakter yang kalian mainkan nantinya akan berasal dari beberapa kelas seperti Warrior, Knight, dan juga Archer. Sistem fightingnya menggunakan model tactical jadi kalian bisa lebih memikirkan tentang strategi untuk memenangkan pertarungan dengan lebih efisien. Kontrolnya juga sudah dibuat untuk menyesuaikan dengan touchscreen. Selain itu, menurut Falcom, nantinya akan ada berbagai event yang bisa dijajal oleh para gamer. Sebagai contoh Battle Events, yaitu event di mana para gamer bisa mencoba menghadapi antek-antek organisasi rahasia “Ouroboros”. Lalu ada lagi Trial Events di mana para pemain bisa saling membantu sama lain untuk menemukan item-item tersembunyi di peta. Dan yang membuat game ini semakin menarik adalah karakter yang bisa dikumpulkan dan dimainkan nantinya akan memiliki kostum-kostum yang berbeda.

Yuk Mainkan Game Ini!

Buat kalian penggemar game dengan genre RPG khususnya JRPG, sepertinya game ini sangat layak untuk dimainkan. Sayangnya, sampai saat ini belum ada penjelasan dari Falcom selaku developer mengenai apakah game ini akan dirilis secara global atau paling tidak di luar Malaysia dan Singapura. Jika kalian ingin memainkannya, kalian bisa mengakali perbedaan region dengan menggunakan VPN. Kalian bisa mendownload game ini di sini. Dan pastikan kalian sudah menyiapkan mental karena game ini masih menggunakan bahasa Cina.