Untuk urusan perilisan, tampaknya tidak berlebihan untuk mengatakan seri Asphalt termasuk yang rajin perilisannya. Gameloft selaku developer, sudah merilis paling tidak ada dua judul seri game Asphalt dalam dua tahun terakhir, yaitu Asphalt Xtreme dan Asphalt Street Storm Racing. Namun, sayangnya, kedua game tersebut dianggap gagal oleh Gameloft sendiri dalam urusan pemenuhan ekspektasi mereka. Dibandingkan dua game tersebut, Asphalt 8: Airborne malah cenderung lebih populer. Padahal game tersebut dirilis di tahun 2013.

Asphalt 9: Legends Hadir!

Nah, guna mengatasi dua perilisan terakhir yang dianggap gagal, Gameloft kali ini hadir dengan game Android seru yang berjudul Asphalt 9: Legends. Di preview game Android Asphalt 9: Legends ini, kita bisa melihat bagaimana desain game ini masih sama dengan game pendahulunya. Gameplay masih berkutat tentang balapan. Yang membedakan, di Asphalt 9: Legends ini akan ada total 50 mobil dengan jenis hypercar yang bisa dimainkan. Sebagai contoh, mobil dari Lamborghini, Porsche, dan Ferrari. Keberadaan hypercar itu sudah merupakan modal awal yang menarik bagi game ini.

Grafik yang Memukau Sekelas Game Konsol

Tidak hanya itu saja, grafik di Asphalt 9: Legends juga mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan bisa dibilang, grafiknya sekelas game konsol. Padahal game ini sejatinya adalah game untuk platform mobile! Detail mobil yang terasa sangat tajam dan lingkungan sekitar balapan yang realistis (perlu kalian tahu, akan ada 70 track balapan berbeda yang bisa dimainkan) akan membawa gamer mengalami gameplay yang sangat seru. Belum lagi penambahan efek pencahayaan yang sangat menarik di mata gamer. Belum cukup? Masih ada lagi efek-efek lain yang sangat memukau seperti saat mobil sedang menabrak. Gamer bisa melihat serpihan-serpihan mobil yang terlempar. Belum lagi saat mobil sedang dalam kecepatan penuh karena menggunakan nitro. Efeknya benar-benar bikin betah! Kalian bisa lihat cuplikan gameplaynya yang menunjukkan  kualitas grafik Asphalt 9: Legends di trailer video di bawah ini.

Mode Balapan Seru

Gameloft mengklaim bahwa akan ada beberapa mode balapan yang bisa dipilih seperti classic, yaitu balapan seperti umumnya. Kemudian ada lagi mode elimination di mana kalian berlomba agar kalian tidak berada di posisi terkahir yang mana akan mempengaruhi timer kalian. Saat timer sudah pada posisi nol, kalian tereliminasi dari lomba. Lalu ada juga mode overclock yang bisa memberikan mobil kalian tambahan kemampuan dalam durasi tertentu. Jangan lewatkan pula mode stunts yang sangat seru. Inti dari mode balapan ini adalah memperagakan aksi-aksi yang memukau sepanjang balapan. Kemenangan kalian ditentukan oleh banyaknya skor yang didapatkan dari melakukan aksi-aksi tersebut. Serta ada mode time attack yang memaksa kalian balapan dengan batasan waktu.

Fitur Menarik di Asphalt 9: Legends

Fitur-fitur yang ditawarkan dalam Asphalt 9: Legends ini juga sangat menarik seperti memberikan kesempatan bagi gamer untuk melakukan tuning pada mobil mereka. Mereka bisa melakukan upgrade, mengganti warna, dan lain sebagainya. Pastikan juga kalian mencoba fitur balapan dengan mode career di mana kalian akan melakukan perjalanan dari satu balapan ke balapan yang lain demi menjadi legenda pembalap. Di mode career ini total ada lebih dari 60 musim dan 800 balapan. Kalian juga bisa balapan dengan player lain melalui fitur World Series Multiplayer.

Asphalt 9

Rilis Resmi Asphalt 9: Legends

Untuk sementara ini, Asphalt 9: Legends baru dalam status soft launch dan Gameloft memutuskan untuk merilis versi soft launch game ini hanya di platform iOs dan hanya untuk player atau gamer di Filipina saja. Sangat disayangkan, mengingat bagaimana banyaknya penggemar seri game Asphalt di luar sana. Jika kalian pengguna iOs, untuk menyiasatinya, kalian bisa menggunakan VPN dan memilih lokasi Filipina untuk bisa memainkan game ini. Lalu bagaimana dengan pengguna Android? Sekali lagi sangat disayangkan, perilisan Asphalt 9: Legends di Android masih harus menunggu lagi. Gameloft sendiri belum memberikan pernyataan resmi kapan game ini akan dirilis secara global untuk platform iOs dan Android. Jadi, ya, mau bagaimana lagi? Kita harus menunggu. Yang jelas, game Android seru ini sangat layak dinantikan khususnya jika kalian menyukai game balapan atau merupakan fans seri game Asphalt.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of