Sampai sekarang game battleroyale masih lumayan tinggi ya hype-nya? Makanya saya pengen bahas nih mumpung masih hype. Tapi yang saya bahas gak sembarang game battleroyale. Lebih tepatnya, di artikel kali ini saya ingin membahas 6 game Android shooter bergaya battleroyale dengan ukuran download di bawah 100 MB yang unik dan kocak.

Ingat, gaya battleroyale lho ya? Bukan pure battleroyale. Ya walaupun ada juga nanti yang beneran battleroyale sih. Terus saya juga bilang gamenya unik dan kocak bukan berarti saya bermaksud menjelek-jelekkan gamenya. Saya cuma pengen memberi informasi di beberapa game yang bakal kita bahas ini ada beberapa elemen yang terkesan kocak dan agak absurd. Hehehe.

Dan inget juga, size downloadnya lho yang di bawah 100 MB, bukan full instalasinya. Lalu, apa aja sih gamenya? Yuk, langsung cekibrot!

 

1. Firing Squad Fire Battleground

Kalau yang kawan-kawan cari itu game offline dengan sedikit bumbu-bumbu battleroyale, game ini bisa jadi salah satu alternatif. Inget, sedikit bumbu battleroyale lho ya? Sedikiiiiit aja. Dan itu bisa kawan-kawan temukan dari gimana di awal game kalian akan terjun dari parasut. Tapi buat selebihnya, ini boleh dibilang game shooter TPS yang mission-based biasa sih.

Tapi bukan berarti ini game yang gak bagus lho. Udah lumayan kok. Ada dua mode permainan yang bisa kalian pilih. Ada Firing Squad dan ada Devil Squad. Firing Squad ini mode buat main jadi jagoan gitu deh. Dan Devil Squad itu jadi penjahatnya. Tentu saja tiap mode akan menyuguhkan misi yang berbeda-beda juga. Monggo deh mau pakai mode yang mana.

Tapi saya nemu ada hal yang sedikit mengganjal nih di mode Devil Squad. Ada misi yang minta kita buat nyari tulang. Wahahaha. Mau buat apa sih tulang sampai dijadiin misi gitu? Ada-ada aja ya? Secara overall, tampilan udah lumayan, kontrol juga udah lumayan walaupun suka rada-rada piyeeee ngono. Kawan-kawan yang tertarik, langsung download aja lewat link di bawah.

Game               : Firing Squad Fire Battleground

Size Download  : 80 MB, (Full Instalasi: 225 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD FIRING SQUAD FIRE BATTLEGROUND

 

2. Rules of Battle Royale – Free Games Fire

Di game ini kalian akan menemukan dua mode permainan yang bisa dicoba. Yang pertama adalah campaign mode yang isinya adalah berbagai misi yang bisa kalian selesaikan. Dan yang kedua adalah mode battleroyale yang yaaaa, kalian pasti tau lah disuruh ngapain kalau di mode battleroyale.

Yang jelas, mode battleroyale di game ini musuhnya BOT ya? Di awal cutscene pas di mode battleroyale, kalian bisa lihat karakter yang kita mainin itu lagi bersiap-siap mau terjun ke arena battleroyale dengan menaiki helikopter. Kesan pertama saya sih lumayan keren lah mengingat size game ini yang cukup kecil. Tapi pas karakter udah turun ke arena, saya dibikin ngakak dan inilah elemen kocak dari game ini.

Karakter yang kita mainin jalannya udah kayak robot gedek to. Hahahaha. Ya gini ini kalo karakter kita udah di arena tapi belum dapat senjata. Kalau udah dapat senjata sih jalannya jadi mendingan.

Dan ada satu hal konyol lagi nih. Pas saya main di mode battleroyale dan semua musuhnya udah koit alias udah mati, gak terjadi apa-apa dong? Gak ada tulisan winner, victory, chicken dinner, atau apa gitu. Terus saya kudu gimana? Nunggu sampai zonanya jadi kecil? Entah tu gimana selanjutnya soalnya pas saya main dan record itu terus saya kebelet boker. Jadi gamenya langsung saya keluarin dan saya tinggal boker. Hehehehe.

Game               : Rules of Battle Royale – Free Games Fire

Size Download  : 51 MB, (Full Instalasi: 184 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD RULES OF BATTLE ROYALE – FREE GAMES FIRE

 

3. Battle Destruction

Ada beberapa hal yang bikin saya senyum-senyum sendiri karena game ini punya beberapa hal konyol. Dari segi gameplay, game ini mengadopsi game battleroyale persis ya mekanismenya? Kita harus bertahan hidup dan jadi yang terakhir tetep hidup di arena bermain. Terus apa aja hal konyolnya?

Yang pertama, dari segi kontrol, hahahaha, kalian kudu nyoba deh. Uabot! Hahahaha. Udah saya arahin nih ya gerakan karakternya, tapi masih aja tetep jalan luruuuus aja. Terus karena kontrolnya yang berat, saya sering banget nyangkut. Kedua, gerakan karakternya juga lucu. Kaku-kaku piyeee ngono.

Ketiga, kalau kalian nemu helm di arena, pake aja dan kalian bakal lihat karakter kalian kayak thokolan atau tauge karena kepalanya jadi gede tapi badannya kecil. Keempat, BOT di game ini rada-rada ngawur lah. Lari-larian gak jelas gitu. Malah saya pernah tuh BOTnya pada ngegerombol di satu area gitu jadi gampang banget nembak-nembakinnya.

Tapi terlepas dari berbagai hal konyol yang lagi-lagi tanpa ada maksud buat menjelek-jelekkan game ini, menurut saya Battle Destruction ini masih menghibur buat dimainin kok.

Game               : Battle Destruction

Size Download  : 88 MB, (Full Instalasi: 174 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD BATTLE DESTRUCTION

Battle Destruction
Battle Destruction
Developer: AppNexeDeveloper
Price: Free+

 

4. Stickman Battleground Survival

Konsep game yang mengadopsi tema battleroyale coba diangkat di game Stickman Battleground ini walaupun gameplaynya gak 100% game battleroyale sih. Malah kalau boleh saya bilang, gameplaynya mission-based gitu. Hanya saja, di awal permainan kalian akan diterjunkan ke arena yang udah plek kayak game battleroyale to?

Buat kawan-kawan yang suka dengan game bergrafis pixelated dan kotak-kotak, Stickman Battleground ini bisa jadi alternatifnya. Apalagi ini game yang ringan dan bisa dimainkan secara offline. Widih, jadi nilai plus plus lagi kan buat game ini? Ketika kalian udah masuk ke arena, kalian akan diminta untuk menyelesaikan beberapa misi dan biasanya sih berurusan sama membunuh beberapa musuh yang ada di sana.

Tapi saya nemu sedikit hal konyol nih di game ini. Musuh-musuh di game ini tu aloteee ora umum alias keras banget. Ditembaki berkali-kali tu lama banget matinya. Ini udah kayak bukan nembaki orang lagi tapi nembaki tiang listrik deh soalnya gak ambruk-ambruk. Hahahaha. Bahkan kalau kalian ngincer kepalanya pun gak mesti bisa lebih cepet matinya. Hebat-hebat ya musuhnya? Pada makan apa ya kira-kira? Hehehe.

Game               : Stickman Battleground Survival

Size Download  : 76 MB, (Full Instalasi: 173 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD STICKMAN BATTLEGROUND SURVIVAL

Stickman Battleground Survival
Stickman Battleground Survival

 

5. Pixel Battle: Toon Simulator

Menurut saya game ini udah keren lho apalagi kalau kita fokus ke grafis dan juga gameplaynya. Pada dasarnya ini bukan game pure battleroyale ya? Soalnya di dalamnya kalian nanti bakal menjalani serangkaian misi dengan berbagai obyektif untuk diselesaikan. Hanya saja, ceritanya kalian ini seorang polisi yang diterjunkan di sebuah kota yang kayaknya kacau balau gitu dan mencoba buat mengatasi masalah-masalah di sana.

Nah gaya terjun ke kotanya udah kayak game battleroyale to? Tapi ada yang konyol nih, pas polisinya mau terjun dari helikopter itu kayak pipa pralon yang dioncalin dari helikopter keluar. Polisinya pas terjun mbejejer alias kaku banget gitu bentukannya. Hahahaha.

Tampilan dan desain environmentnya udah keren. Walaupun menggunakan gaya desain yang pixelated kotak-kotak, tapi tetep nyaman di mata. Dan ini yang bikin game ini jadi terasa unik dan punya daya tarik tersendiri. Buat pilihan senjata juga udah beragam kok mulai dari rifle sampai senapan mesin yang gede itupun ada juga. Kontrol juga udah terasa nyaman.

Kemudian misi di game ini juga beragam walaupun kebanyakan didominasi dengan membasmi musuh-musuh yang ada di arena. Secara overall, ini game yang oke dan layak lah buat dimainkan apalagi kalau kawan-kawan demen game dengan grafik pixelated kotak-kotak gini.

Game               : Pixel Battle: Toon Simulator

Size Download  : 64 MB, (Full Instalasi: 140 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD PIXEL BATTLE: TOON SIMULATOR

Pixel Battle : Toon Simulator
Pixel Battle : Toon Simulator

 

6. Rocket Royale

Rocket Royale ini menurut saya adalah sebuah game bertema battleroyale yang punya konsep unik. Terus gimana uniknya? Uniknya itu adalah supaya bisa jadi pemenang di arena battleroyale yang tersedia, pilihannya ada dua. Yang pertama adalah dengan menjadi yang terakhir bertahan hidup di arena. Dan yang kedua adalah bikin roket buat kabur dari arena.

Cara bikin roketnya itu dengan cara ngumpulin batu-batu meteor yang bisa kalian temukan di map. Kalau batu-batu meteor itu jumlahnya udah seratus, kalian bisa mulai bikin roket. Hahahaha, aneh bin absurd ya? Roket tapi dibikin dari pecahan batu meteor. Gak sekalian dibikin dari gedebog pisang aja? Hahaha.

Pas kalian mulai bikin roket, roketnya tu gak langsung jadi. Tapi butuh proses sampai progress roket itu 100%. Nah, kalau udah kayak gini, tugas kalian adalah jaga roket kalian dan pastikan kalian gak terbunuh. Soalnya player-player lain itu bisa merampas roket yang lagi kalian bikin itu kalau kalian mati.

Lumayan seru lho game ini. Kontrolnya juga udah nyaman banget. Terlebih ada fitur buat bikin semacam bangunan sama fort-fort kayak di game Fortnite gitu deh.

Game               : Rocket Royale

Size Download  : 97 MB, (Full Instalasi: 223 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD ROCKET ROYALE

Rocket Royale
Rocket Royale
Developer: GameSpire Ltd.
Price: Free+

 

Woke deh itu dia tadi 6 game Android shooter bergaya battleroyale dengan ukuran download di bawah 100 MB yang unik dan kocak versi Momoy Android Gamer. Unik-unik dan juga kocak kan? Monggo langsung dipilih mana yang mau didownload. Mau download semua juga boleh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here